Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Rabu 26 July, 2023  
WartaOneNews.com//.

MEDAN : Asisten II Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Haholongan Siregar SE MM mengatakan sambutan dan pelayanan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Sumut kepada para jamaah termasuk kepada jamaah haji Koter 21 Paluta berjalan baik dan lancar. "Sebab.kami pun dari daerah, Pemkab Paluta dan Kakan Kemenag Paluta terus melakukan komunikasi dan kerjasama dengan panitia serta jajaran Kemenag Sumut dan berkerja secara maksimal. Sampai saat ini kita belum menemukan hal-hal yang tidak diinginkan. Mudah-mudahan semua lancar dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan," katanya kepada sejumlah wartawan di Asrama Haji Medan saat prosesi keberangkatan jamaah haji Paluta menuju Gunung Tua pada Rabu (26/7/23).

Dikatakannya, dari 292 jamaah haji Paluta sekira.20% lebih adalah jamaah lansia. Yang wafat di Tanah Suci 3 orang dan yang masih opname di Arab Saudi pun ada dan kami pmenunggu koordinasi dengan PPIH untuk kepulangannya sampai ke Gunung Tua.
Jamaah Haji Kloter 21 Paluta ini akan diberangkatkan ke Gunung Tua memakan waktu lebih kurang 11 jam dengan menumpang bus. Berbagai fasilitas Pemkab Paluta sediakan untuk mengantarkan jamaah haji ini ke kampung halaman. Antara lain bus, makan, pengawalan keamanan, tim medis dan kesehatan, ambulan dan lainnya. "Semua sudah kita siapkan dan difasilitasi," katanya.

Dalam perjalanan itu nanti, sambung dia, rombongan akan berhenti di dua titik, untuk shalat Isya nyang dijamak dengan Maghrib, istirahat makan dan sholat Subuh. Ketika sampai di Gunung Tua, bus rombongan jamaah haji akan berhenti dan kumpul di Masjid Raya Gunung Tua. "Disana nanti rombongan disambut Bupati beserta jajaran, Kemenag dan panitia daerah dan kemudian jamaah haji diaerahkan ke keluarga masing-masingTerakhir kata Siregar, pihaknya atas nama Pemkab Paluta mengucapkan terima kasih kelada semua piha yang terlibat dalam penyelenggaraan haji ini. "Harapan kita agar semua sesuai porsinya. Kalau bisa berangkat ya berangkat. Semoga kita semua dalam keadaan sehat-sehat," pungkas Siregar.( Syafii Harahap/Puput Oktora )