Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


16 Juli, 2023
WartaOneNews.Com//. 

MEDAN :  Sebanyak 359 jamaah haji asal Langkat, Labura dan Labusel yang tergabung dalam Kloter 12 dengan pesawat Garuda GA 3212 landing di Bandara Kuala Namu sekira pukul 09.41 WIB,, blok on time pukul 09.46 WIB dan selanjutnya menuju Arama Haji Medan, Minggu siang (16/7/23). Tampak hadir menyambut kepulangan jamaah haji Kloter 12 ini, Plt Bupati Langkat Syah Affandim alias Ondim, Kakanwil Kemenag Sumut, Ahmad Qosbi, Sekda Langkat, Kakan Kemenag Langkat, mantan Kakan Kemenag Langkat yang juga mantan Kakanwil Sumut, HT Dharmansyah serta sejumlah pejabat lainnya.

Sebelumnya doa dibawakan Ketua TPIHI Kloter 12, H Muhamaad Syukri, dilanjutkan sambutan Plt Bupati Langkat H Syah Affandim alias Ondim dalam sambutannya mengatakan selamat datangnya kepada jamaah haji Kloter 12. Bapak Ibu sudah sampai Tanah Air setelah beberapa hari melakukan rangkaian ibadah haji selama di Tanah Suci. "Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia para petugas maupun seluruh jamaah haji yag telah menjalankan tugas dan ibadah dengan sebaik-baiknya termasuk mendoakan Tanah Air dan bangsa kita agar tetap terpelihara dan terpeliharakan oleh Allah SWT," jelasnya.

"Kami berbesar hati dan penuh harap Insya Allah titel haji mabrur yang melekat seiring keberadaan Bapak Ibu di tengah-tengah masyarakat nanti mampu dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Kemabruran haji terlihat semakin taat dengan selalu gemar memampilkan pribadi terpuji, baik melalui pikiran, perkataan dan perbuatan.Salam saya kepada keluarga dan sanak famili mohon maaf kami atas nama Pemkab Langkat bila sejak mulai pemberangkatan hingga penyambutan ada hal-hal yang dirasakan kurang dalam hal pelayanan," katanya.

"Dan saya maklumkan kepada kita semua bahwa secara resmi Pemkab Langkat telah mengagendakan penepungtawaran penerimaan jamaah haji sekaligus peringatan Tahun Baru Hijriah pada Rabu 26 Juli 2023.di Serambi Jentera Malay rumah dinas Bupati, mohon kehadiran Bapak Ibu semua juga dibacakan doa dan Alfatehah untuk jamaah haji Kloter 12 khususnya dan seluruh jamaah haji yang wafat di Tanah Suci," ujarnya.

Sementara Kakanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi mengatakan pihaknya menyambut Bapak Ibu tamu Allah semoga jamaah haji Kloter 12 asal Langkat menjadi haji mabrur. Bupati sudah siapkan makan siang buat bapak ibu sekalian beserta petugas. "Doakan Bupati agar sukses.memimpin Langkat " katanya. Panitia tetap beri pelayanan terbaik dari mulai berangkat sampai pulang. Sebab Bapak Ibu adalah orang-orang yang dimuliakan Allah. Dosa-dosa sudah dihapuskan Allah selama disana.Jamaah Kloter 12 sekalian kalau mau berangkat haji bisa daftar 10 tahun lagi dan pada 2080 baru berangkat.

"Peliharalah haji yang sudah didapatkan ini, semua dosa-dosa Bapak Ibu sudah diserahkan kepada Allah SWT. Jadilah penyejuk di rumah tangga masing-masing, bawa keteduhan dan kedamaian di lingkungan dan tempat pekerjaan. Bapak bapak jangan lagi main di warung, ibu-ibu jangan lagi cerewet, ustaz-ustazah, mualim-mualimah, jadilah haji yang mabrur. Ibadahlah dari masjid ke masjid. Usai acara ini buat pengajian Kloter 12 Langkat untuk ukhuwah dan silaturahmi. Sekali 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan seterusnya. Ahlan wa sahlan, selamat datang ke Tanah Air. Kami sudah berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada Bapak Ibu tamu Allah. Jadi bila ada salah kami mulai Bapak Ibu datang sampai pulang kami mohon maaf tutupnya ( Syafii Harahap/Puput Oktora )