Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


17 Juli 2023  
WartaOneNews.Com

MEDAN : 
Jamaah haji asal Kabupaten Batubara berjumlah 277 orang yang tergabung dalam Kloter 13 dan sesuai jadwal dari panitia haji Debarkasi Medan, Kloter 13 ini menumpang pesawat Garuda Indonesia GA 3213 dan sudah mendarat pukul 11.45 WIB di Bandara Kualanamu Internasional Airport Deli Serdang. Jamaah haji asal Batubara yang 80 persen lansia itu mendapat perhatian yang cukup istimewa dari Bupati Batubara Ir H Zahir MAP. Yaitu memprioritaskan penjemputan jamaah lansia dan antisipasi terhadap jamaah yang sakit dengan mengerahkan ambulan yang mengangkut jamaah dan langsung diantar ke kediaman masing masing.

Bupati Batubata M Zahir melalui Kepala Dinas Kesehatan Deni Syahputra mengatakan
sebanyak enam unit mobil ambulans milik Pemerintah Kabupaten Batubara siaga di Asrama Haji Pangkalan Mansyur, guna menunggu kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Batubara. "Barisan mobil ambulans tersebut berjejer rapi dan sudah siap menyambut kepulangan jamaah haji "ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara Deny Syahputra di sela menuggu kedatangan jamaah haji di dalam asrama haji Medan.

"Atas petunjuk Bapak Bupati, untuk memberikan layanan kesehatan kepada para jamaah haji asal Kabupaten Batubara, maka kami siagakan mobil ambulance sebagai antisipasi jika ada jamaah haji dari Batubara yang membutuhkan penanganan kesehatan, maka mobil ambulance sudah kami siapkan",ujar Kepala Dinas Kesehatan Deny Syahputra kepada media, senin (17/7/2023).

Lebih jauh disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, bahwa Bupati Batubara sangat peduli terhadap jamaah haji dari Kabupaten Batubara, mengingat jamaah haji tahun ini di dominasi yang berusia lanjut atau lansia, jadi sangat perlu dilakukan upaya antisipasi. "Mayoritas jamaah haji dari Batubara berusia lanjut, jadi sangat rentan kesehatannya, apalagi mereka menempuh perjalanan jauh dari Mekkah ke Medan yang tentunya sangat mengurus energi, seperti kelelahan dan sebagainya, dan atas perintah Bapak Bupati jamaah haji yang sakit kita hantarkan langsung ke alamat masing-masing",sambungnya.( Syafii hrp/Puput Oktora )