Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Kamis 24/8/2023
WartaOneNews.com//. 

Medan : Dewan Pimpinan WIlayah Ikatan Media Online Indonesia (DPW IMO) Sumut menggelar rapat pembentukan Panitia Musyawarah Wilayah (Muswil) II DPW IMO, yang digelar di Sagar Cafe, Jl HM Joni No 44 Pasar Merah Barat, Medan, Kamis (24/8).

Hadir di acara itu, Ketua DPW IMO Sumut, Safrul Daulay, SH, MM, CCPS, Sekretaris Yuni Delfiani Piliang Amd, SH dan pemimpin redaksi dan jurnalis dari berbagai media online dengan jumlah sekitar 33 orang berdasarkan daftar hadir. 

Di antaranya, H. Nuar Erde (Pena sumut.online) Fajar Trihatya SE (Media MetroEkspress.com), Selamat Purba (Media NkriPost.co), Jasrial Husin, Syamsul Gultom, Rilekhius Harefa (Media Medan Ekspos), H Harist Lubis, Erniyati (Kilasberita65), Lukman, Alfindo, Puput Oktora WartaOneNews.com dll.

Dalam sambutannya, Ketua DPW IMO Sumut, Safrul Daulay, SH, MM, CCPS,  mengatakan, rapat yang digelar ini bertujuan untuk menyusun panitia Muswil II DPW IMO, yang nantinya akan digelar dalam waktu dekat.

Adapun nama yang disetujui Ketua Panitia H Nur Erde,  Sekretaris Fajar Trihatya SE, dan Bendahara Erniyati Piliang SE dan dilengkapi seksi-seksinya.

Dengan ditetapkannya susunan panitia, diharapkan Muswil akan mengukuhkan kepengurusan yang akan berkiprah  dalam media online di Sumut. 

Lebih lanjut Safrul Daulay  yang juga caleg Partai Demokrat untuk DPRD Madina, mengatakan, IMO merupakan wadah bernaungnya pekerja media dari berbagai pemberitaan online di Sumut.

Pihaknya juga siap bersinergi dengan seluruh organisasi media lainnya dan siap bersinergi dengan seluruh Instansi Pemerintahan, TNI, Polri, BUMN, BUMD dan lainnya. Safrul juga siap membesarkan dan mengembangkan IMO di Sumatera Utara secara bersama.

Menurutnya, peranan IMO di Sumatera Utara harus terstruktur dengan baik dalam mengembangkan perusahaan media online, sehingga dapat melahirkan perusahaan-perusahaan media yang lebih profesional dan bermartabat.

"IMO adalah wadah atau organisasinya perusahaan-perusahaan media online yang ada di Sumut, sehingga kita di IMO Sumut siap bersinergi dengan seluruh organisasi media lainnya baik dari instansi pemerintah, BUMN dan lain sebagainya," ujar Safrul.

Kemudian lanjut Safrul Daulay, pertemuan tersebut membahas persiapan pelantikan pengurus IMO Sumut, serta membahas tentang perkembangan dan peranan media dan regulasinya.
Ketua IMO Sumut Safrul menegaskan dan mengajak seluruh pengurus dan anggota IMO-Sumut untuk bersama bahu membahu membesarkan IMO di Sumut, dan ia juga siap menerima kritikan yang bersifat membangun terangnya

Selain itu, Safrul juga mengajak media online di Sumatera Utara bergabung dalam organisasi Ikatan Media Online (IMO Indonesia). Dengan bergabung dalam satu organisasi yang berbadan hukum (IMO) diharapkan perusahaan media online yang ada di daerah ini bisa bersinergi dalam menyikapi perkembangan teknologi informasi dewasa ini.

"Dalam era globalisasi, transparansi dan digital ini, informasi berkembang sangat cepat. Begitu pula dengan berita yang sampai ke masyarakat selalu berubah setiap saat sesuai dengan perkembangan peristiwa yang terjadi. Oleh karena itu media online harus mampu menyajikan berita sesuai fakta dan peristiwa secepat mungkin," kata Safrul.

Safrul juga menambahkan  berharap agar media online di Sumatera Utara harus bersinergi  dalam menyampaikan berita yang berkualitas dan sesuai fakta dan data. "Dengan demikian kita bisa membantu pemerintah dalam memerangi berita hoaks yang cenderung berkembang di media sosial," katanya lagi.

Seperti diketahui, IMO dideklarasikan pada 27 Oktober 2017 lalu dan mengemban misi yang sangat penting dalam mengembangkan media online sebagai bagian dari industri pers yang memiliki nilai tambah, memperjuangkan regulasi yang berpihak kepada industri pers online, dan mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan pemberitaan yang benar dan berimbang.

Untuk bergabung dengan IMO, media online bersangkutan harus sudah melengkapi legalitas perusahaan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku. DPW IMO Sumut siap membantu perusahaan media online untuk mendapatkan legalitas. Dikatakannya IMO sumut saat ini berkantor di Jalan Kemenangan/Tangkul No 33 Pancing Medan. ( Puput Oktora/Syafii Harahap )