Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Rabu
30 Agustus 2023. WartaOneNews.Com

Medan  : Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Provinsi Sumatera Utara menggelar  Musyawarah Wilayah II yang  diadakan di Hotel Madani, Jalan SM.Raja Medan, Rabu siang (30/8/2023). 

Pelaksanaan kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) II DPW (Dewan Pimpinan WIlayah) Ikatan Media Online Indonesia (IMO) Provinsi Sumatera Utara bertema dalam muswil II ini  Sinergitas bersama IMO indonesia menuju industri media online yang profesional dan bermartabat  berlangsung sukses dan lancar.

Dalam kegiatan hasil muswil tersebut Acara dipandu dengan doa yang disampaikan  Dr. ilham Tanjung dan berhasil terpilih secara Aklamasi yakni Ketua DPW IMO Sumut, HA Nuar Erde, dan menetapkan tim Formatur sebanyak 5 orang untuk penyusunan periode 2023-2028, ketua terpilih langsung sebagai Tim Formatur yakni, HA. Nuar Erde, Drs. Harun Alrasyid, Fajar Trihatya, Yuni Piliang, dan Safrul Daulay SH. MM. CCPS. 

Tampak hadir  pada kegiatan Muswil tersebut Wakil Ketua Umum DPP. IMO Pusat, yang juga Ketua DPW IMO Sumut, Safrul Daulay, SH, MM, CCPS, Sekretaris Yuni Delfiani Piliang Amd, SH, Wakil Ketua Ratno Sijabat, Wakil Sekretaris Firman Kurniawan dan Pembina HA. Nuar Erde serta Pemimpin Redaksi dan para jurnalis dari berbagai media online di Provinsi Sumut.

Terlihat juga para jurnalis dan pemilik Media, diantaranya Supardi, Sabarudin, T Andry P, Fajar Trihatya, Firman Kurniawan, Jasrial Husin, Syamsul Gultom, Rilekhius Harefa, H Harist Lubis, Erniyati, Fitri, Lukman, Alfindo, Amirsyam, Samsuddin Daulay, Ronny, Syafii Harahap, Opung Tuah Armadi, Sundari, Puput Oktora, dll.

Sebelumnya ketua Panitia pelaksana muswil II IMO Indonesia Provinsi Sumatera utara sebagai Ketua IMO Indonesia Sumut yang terpilih HA. Nuar Erde SE. dalam sambutannya mengatakan rasa syukur atas terselenggaranya acara di IMO ini,"Saya secara pribadi atas nama ketua panitia mengucapkan banyak Terima kasih ke seluruh kawan kawan, baik kawan dari IMO lama dan IMO baru yang hadir hari ini," ucap HA. Nuar Erde

Yang saya kira merupakan pasukan Unit Reaksi Cepat (URC) juga ini. Hanya berapa Minggulah,
Animo, atensi dan perhatian kawan kawan semua begitu besar, untuk IMO Indonesia sudah memiliki beberapa Anggota. Ungkapnya

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, kalau tidak ada animo, atensi dan kemauan dari teman teman mungkin ini tidak ada. Tuturnya

Didalam organisasi yang kita muswil kan ini adalah kumpulan dari pada pemilik-pemilik media online, Ucapnya.

"Terima kasih sehingga terlaksana pelaksanaan Muswil II ini sebagaimana kita jalani sekarang ini, tapi paling utama sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada bapak Safrul Daulay sudah memimpin IMO Sumut 5 tahun lalu, perjalanan juga sangat bagus," Pungkasnya.

IMO ini merupakan wadah tempat berhimpunnya para jurnalis. "Dengan nama IMO sekarang, saya kira sudah tepat nama wadahnya, dan diharapkan ikut melahirkan insan jurnalis yang profesional dan bermartabat," Ujarnya. 

Sebelum Muswil digelar, IMO sudah melaksanakan rapat pembentukan Panitia Musyawarah Wilayah (Muswil) II DPW IMO, yang digelar di Sagar Cafe, Jl. HM Jhoni No 44 Pasar Merah Barat, Medan, Kamis (24/8) lalu.

Dikesempatan  Muswil II ini dipimpin ketua sidang Dr Harun Al Rasyid, dan dipandu Jasrial Husien selaku pembawa acara.

Ketua Umum  DPP. IMO masa bakti 2022-2027, Yakub Ismail, SE, MM dalam sambutannya diwakili oleh Wakil Ketua Umum DPP IMO, yang juga Ketua DPW IMO Sumut, Safrul Daulay, SH, MM, CCPS, mengatakan, Muswil ini dianjurkan karena periode pengurus masa bakti 2018-2023 sudah berakhir.

"Ketua Pak Yakub tidak bisa hadir karena kesibukan acara di Jakarta dan di Banten, dan beliau berpesan kepada pengurus untuk mensukseskan acara ini," kata Safrul, yang juga bacaleg Partai Demokrat ini.

IMO adalah Wadah media online indonesia yang sudah terbentuk  didirikan tahun 2017 di pusat, berada di Sumut dari tahun 2018 s/d 2023 berbentuk badan hukum dan sudah terbentuk di beberapa wilayah Indonesia sampai dengan sekarang ini, semua media ditampung baik yang lama maupun yang baru terdaftar sesuai AD/ART, 
diharapkan pengurus dan  media harus menjaga nama baik IMO kedepannya sesuai UU Pers tidak HOAX dan pemberitaan selalu berimbang serta menjadi wadah yang nantinya dapat menciptakan insan jurnalis yang profesional dan bermartabat Jelasnya Safrul.

Tak lupa juga Safrul juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia  sehingga acara muswil II ini dapat berjalan dengan lancar dan baik tambahnya

"Beliau juga berpesan kepada anggota yang belum terdaftar sebagai anggota untuk mendaftarkan diri, dan ikut membesarkan IMO," Khususnya di Provinsi Sumatera Utara Imbuhnya 

Lebih lanjut Safrul Daulay yang juga caleg Partai Demokrat untuk DPRD Madina, mengatakan, IMO merupakan wadah bernaungnya pemilik media dari berbagai pemberitaan online. Pihaknya juga siap bersinergi dengan seluruh organisasi media lainnya dan siap bekerja sama dengan seluruh Pihak Instansi Pemerintahan, baik TNI, Polri, BUMN, BUMD dan lainnya. Safrul juga siap membesarkan dan mengembangkan IMO di Sumatera Utara secara bersama.

Menurutnya, peranan IMO di Sumatera Utara harus terstruktur dengan baik dalam mengembangkan perusahaan media online, sehingga dapat melahirkan perusahaan-perusahaan media yang lebih profesional dan bermartabat. "IMO adalah wadah atau organisasinya perusahaan-perusahaan media online yang ada di Sumut, sehingga kita di IMO Sumut siap bersinergi dengan seluruh organisasi media lainnya baik dari instansi pemerintah, BUMN dan lain sebagainya," tutup Safrul.( Puput Oktora/Syafii Harahap )