Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Jakarta-WONews.com//. Sosialisasi Solusi Teknologi Berbasis TKDN bersama Airmas dan Cobasstore, kegiatan yang dilakukan rutin dalam memberikan ruang kepada para Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa untuk berdiskusi terkait pengadaan barang di Ekatalog dan mendapatkan update produk IT telah dilaksanakan di Raffles Hotel Jakarta,(16/08/2023).

Peserta 200 PP dan PPK Provinsi DKI Jakarta baik dari instansi pemerintahan dan instansi Vertikal.

Kegiatan Sosialisasi ini juga dihadiri beberapa pejabat penting LKPP seperti : Bpk. Dr. Ir. Agus Prabowo, M.Eng Ketua LKPP tahun 2015-2019 Bapak Dr. Ir. Roni Dwi Susanto Kepala LKPP tahun 2019 2021.

Selanjutnya Ir. Hardi Afriansyah, M.Si Kepala Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Pengadaan Barang dan Jasa dan CEO Airmas Group Basuki Surodjo.

Giat sosialisasi ini ditandai oleh pukulan gong. Diawali dengan update Airmas Group, Cobasstore, lalu dilanjutkan dengan talkshow bersama dengan para narasumber ahli dibidang teknologi IT dan ditutup oleh diskusi terkait update pengadaan barang dan jasa.

Dalam menyampaikan hal tersebut Yulianto Prihhandoyo, S.T, M.T Kepala Deputi Bidang Transformasi Pengadaan Digital

Bapak Dr. Ir. Agus Prabowo, M.Eng Kenapa Ekatalog dilahirkan, pada saat itu tahun 2010, primadona pengadaan barang dan jasa adalah tender, padahal ada keanehan pada sistem  barangnya ada di pasar tapi pengadaannya harus ditender.kita punya undang-undang no 5 tahun 1999 larangan praktek monopoli dan persaingan usaha tidak sehat.

Karena hal itu kami percaya kepada pasar Indonesia,  kita masuk ke bagian globalisasi dan pasar global. Jadi kami pindahkan pasar itu ke sistem LKKP dimana pengadaan barang dan jasa bisa dilakukan langsung melalui ekatalog",.Tutup Agus Prabowo.

Basuki Surodjo selaku CEO dari Airmas Group menambahkan „Dengan ada sosialisasi ini, besar harapan saya dapat memajukan Indonesia dan memenuhi segala kebutuhan IT berteknologi canggih yang dapat dengan mudah dilakukan pengadaannya oleh para PP dan PPK khususnya di ibukota DKI Jakarta ini", Ucap Basuki.

Dalam kegiatan ini para peserta dapat secara langsung bertukar informasi dan kebutuhan dengan para brand IT yang dihadirkan oleh Airmas Group dan Cobasstore, mulai dari Laptop, Scanner, Printer, Perkakas, Furniture kantor, Solusi System, CCTV dan Atraktif panel Tv.

"Selain itu juga peserta dapat berdiskusi terkait permasalahan yang terjadi pada saat melakukan pengadaan barang dan jasa oleh narasumber LKPP yang dihadirkan, sehingga dalam kegiatan ini para peserta menemukan solusi dari permasalahannya.

Kemudian Dr. Ir. Roni Dwi Susanto menambahkan,Bapak dan Ibu PP dan PPK aman dalam melakukan pengadaan barang dan jasa karena harga ekatalog adalah harga satuan tertinggi yang sudah melalui proses verifikasi harga",Ucap Roni. (TIM).