Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan-WONews.com//. Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Membuka Pelatihan Unit Kompetensi Kejuruan Sepeda Motor bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Rabu (23-08-2023).

Kegiatan ini akan diikuti oleh 16 orang WBP Rutan Kelas I Medan, diawali dengan pembacaan doa dan kata sambutan dari Kepala Rutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang dalam sambutan nya Karutan menyampaikan Terimaksih kepada Dinas ketenagakerjaan kabupaten Deli serdang yang telah memberikan pelatihan, sesuai dengan undang no. 22 tahun 2022 tentang pemasyarakatan bahwa warga binaan sudah bisa mendapatkan pelatihan sesuai dengan target kinerja. Karutan juga menyampaikan agar para WBP bersungguh- sungguh mengikuti kegiatan ini agar bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan untuk negeri.

Kemudian arahan, bimbingan dan pembukaan secara resmi oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kab. Deli Serdang Budi Iswan Sinaga dalam arahan nya tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan Warga Binaan Rutan Kelas I Medan agar setelah masa hukuman selesai bisa kembali kepada masyarakat diharapkan dapat membuka wirausaha baru dan menjadi masyarakat yang taat hukum.

Pelatihan sepeda motor ini memberikan skill yang berguna agar dapat menjadi tenaga kerja yang kompeten wirausaha yang mandiri dibidang otomotif, diharapakan peserta yang sudah berlatih dapat menjadikan skill menjadi modal untuk mendapatkan pekerjaan guna meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

Selanjutnya dilakukan penyerahan bahan pelatihan dan penyematan tanda peserta pelatihan secara simbolis kepada peserta pelatihan.(Arj)