Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Minggu, 08 Oktober 2023
WartaOneNews.Com

Percut Sei Tuan - Masyarakat Paluh Merbau Desa Tanjung Rejo, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan atas dibangunnya jembatan penyebrangan antara Desa Tanjung Rejo dan Paluh Merbau, Kecamatan Percut Sei Tuan yang begitu mewah.

Menurut warga, sepertinya mereka tidak percaya dan juga seperti mendapatkan  mimpi disiang hari bolong dengan keberadaan jembatan tersebut.

"Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Deli Serdang atas pembangunan jembatan mewah di desa kami. Sekarang ini, kami tidak merasa was-was lagi mengangkut hasil panen kami untuk dibawa ke luar daerah tersebut," ujar Dasman Silalahi yang mewakili masyarakat setempat kepada awak media ini, Minggu (08/10/23).

Menurut keterangan Dasman, Paluh Merbau Desa Tanjung Rejo ada 4 dusun, diantaranya Dusun XI , XII , XIII dan Dusun XIV. Pada zaman Orde Baru, desa ini merupakan penghasil padi terbesar dan salah satu daerah swasembada beras di Indonesia.

"Zaman Orba daerah Desa Tanjung Rejo merupakan penghasil dan menjadi swasembada beras. Dan pernah dikunjungi Preseden RI, Suharto," tambahnya.

Kami atas masyarakat Paluh Merbau Desa Tanjung Rejo lanjut Dasman Silalahi mengucapkan kepada Kepala Dinas SDABMBK Kabupaten Deli Serdang, Janso Sipahutar ST.MT atas pembangunan jembatan ini.

"Semoga Bapak Bupati dan Janso Sipahutar selalu diberikan kesehatan dan selalu sukses ke depannya," ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan Selamet yang ditemui awak media, tepatnya dipinggiran Jembatan Paluh Merbau mengatakan, informasi peresmian jembatan ini nantinya dilakukan oleh Bupati Deli Serdang, Azhari Tambunan pada tanggal 25 Oktober mendatang. 

"Saya mewakili seluruh masyarakat Paluh Merbau mengucapkan terima kasih pada Bapak Bupati Deli Serdang Azhari Tambunan dalam hal ini Kadis SDABMBK yang telah melakukan pembangunan jembatan penyeberangan di Paluh Merbau ini, melalui dana APBD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022," jelas Kades Tanjung Rejo.

Terpisah, Kadis SDABMBK, Kabupaten Deli Serdang, Janso Sipahutar saat dikonfirmasi mengatakan, Jembatan Paluh Merbau Desa Tanjung Rejo dibangun dengan panjang hampir 30 meter dengan lebar 8 meter.

"Anggaran pembangunannya menggunakan APBD Deli Serdang Tahun 2022 dengan nilai proyek kurang dari 13 milyar. Dan pembangunannya dengan skala prioritas, karena masyarakat disana, memang sangat membutuhkan jembatan penyeberangan tersebut," tulis Janso melalui WhatsApp.

Dibangunnya jembatan permanen penghubung Paluh Merbau dan Desa Tanjung Rejo untuk membawa hasil panen masyarakat ke luar daerah. 

"Karena masyarakat disana mayoritas mata pencahariannya sebagai petani, dan disana juga tidak ada jalan alternatif untuk mereka  mengangkut hasil panen. Dan pembangunan jembatan permanen di Desa Tanjung Rejo baru kali ini, karena jembatan lama sudah rusak dan tidak layak lagi," jawab Janso.( Puput )