Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Medan-wonews.com//. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut laksanakan apel pagi sekaligus pemeriksaan pakaian dinas dan kelengkapan atribut seluruh petugas, dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang dan didampingi oleh tim Satuan Operasi Kepatuhan Internal (SatOpsPatnal) Rutan, 27/02/2024.

Penegakan disiplin sebagai penunjang kinerja dan pelayanan kepada masyarakat sudah menjadi kewajiban bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dipatuhi, seperti selalu disiplin dalam menyelesaikan pekerjaan, berpakaian dinas, dan disiplin waktu contohnya datang tepat waktu pada apel pagi.

Dalam apel tersebut Karutan dan tim SatOpsPatnal berkeliling dan secara seksama memeriksa kerapian pakaian beserta atribut petugas yang hadir dalam apel pagi tersebut.

Pengecekan tidak hanya terbatas pada kerapian pakaian, melainkan juga melibatkan pengecekan kebersihan pribadi, termasuk rambut, baju, bivakmut, dan sepatu dari seluruh petugas Rutan.

Menurut, Nimrot Sihotang, kebersihan dan kerapian petugas tidak hanya sekadar aturan formalitas, melainkan bagian dari performa dalam memberikan layanan. "Kerapian dan kelengkapan atribut merupakan cerminan dari profesionalisme dan dedikasi kita dalam memberikan pelayanan kepada tahanan, maupun masyarakat." ujarnya.

"Ada 3086 warga binaan didalam kalau bapak ibu membaca 10 prinsip pemasyarakatan itu tugas kita semua menjadikan mereka menjadi orang baik itulah petugas pemasyarakatan, dari sisi agama pun kita jadi orang yang berguna bagi orang lain, maka kita harus kerja keras, kita harus sehat, kita harus kompak dan solid, maka harus CAIR (Communicative, Active, Innovative, dan Responsive)," Pungkas Nimrot. (Arj)