Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Deli Serdang - wonews.com//. Dengan diberinya surat penugasan kepada Musa Rajekshah untuk maju sebagai calon Gubernur pada Pilkada Sumut 2024, maka DPD Partai Golkar Deli Serdang mendukung penuh langkah tersebut dan siap berjuang memenangkan Musa Rajekshah menjadi Gubernur mendatang.
 Demikian disampaikan ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang H. Hamdani Syahputra via telepon, Selasa (27/2) pukul 09.00 wib.
  " Kita akan menggerakkan semua kekuatan untuk memenangkan ketua DPD Partai Golkar Sumut DR. H. Musa Rajekshah S.sos M.hum menjadi Gubernur Sumut,"papar pria yang akrab disapa bang Danny ini.

  Ketua DPD Partai Golkar Deli Serdang ini juga menyampaikan agar seluruh Pengurus Kecamatan dan Pengurus Desa agar tegak lurus dan satu komando mendukung pria yang akrab disapa bang Ijeck. 
 "Ini akan menjadi atensi saya sebagai ketua DPD Partai Golkar agar patuh dan tegak lurus kepada Ijeck. Jangan sampai ada pengurus di Kecamatan maupun di Desa yang berbelok tidak mendukung,"ungkap pria yang memiliki dua anak ini.

  Sementara sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan pemberian surat tugas tersebut kepada Musa Rajekshah karena jumlah kursi parlemen dari Daerah Pemilihan Sumut diprediksi naik berdasarkan penghitungan, sehingga wajar Musa Rajekshah, akrab disapa Ijeck, menjadi Calon Gubernur Sumut. "Ini Sumatera Utara, jadi kursi Sumatera Utara semua naik dobel," ujarnya.
 Kenaikan perolehan kursi itu, kata Airlangga, menjadi kunci bagi partai berlambang pohon beringin untuk bisa berlari kencang pada Pemilu 2024. "Siapa pun yang ingin menjadi Gubernur harus terlebih dahulu maju sebagai calon anggota legislatif. Kalau suaranya tinggi, baru kita kasih. Kalau belum ya terpaksa on the way dulu, dalam perjalanan," sebutnya.

 Untuk diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat di laman resmi KPU RI pada Senin, (26/2/2024) Partai Golkar menduduki peringkat pertama pada Pemilu 2024 untuk DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara I dengan perolehan suara sebesar 19,53 persen.

 Di Dapil Sumut I, nama Musa Rajekshah merupakan salah satu yang paling banyak mendapatkan perolehan suara dengan jumlah lebih dari 30 ribu suara.
 Sebagai catatan, Musa Rajekshah merupakan mantan Wakil Gubernur Sumut yang mendampingi Edy Rahmayadi pada periode 2018 hingga 2023.

  Pilkada serentak untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota di seluruh Indonesia, dijadwalkan pada 27 November 2024, sesuai hasil kesepakatan Komisi II DPR RI bersama Pemerintah dan Penyelenggara Pemilu. (Arj)