Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan - wonews.com//. Partai Golkar berhasil memenangkan Pemilu 2024 di Sumatera Utara dengan raihan 22 kursi di DPRD Sumut. Partai berlambang pohon beringin ini pun akan menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD Sumut.

Salah satu kader Partai Golkar yang berpeluang menjadi unsur pimpinan dewan di Sumatera Utara adalah Erni Ariyanti. Di daerah pemilihannya, dapil Sumut 6 yang meliputi Labuhanbatu, Labuhan Batu Utara (Labura) dan Labuhan Batu Selatan (Labusel), srikandi 'kuning' ini sukses meraup 114.492 suara.

Meraih angka yang fantastis ini membuatnya menjadi caleg peraih suara terbesar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Dengan begitu, ia pun berpeluang memimpin DPRD Sumut periode 2024-2029.

Setelah Erni Ariyanti, kader Golkar lainnya yang berhasil mendulang suara terbanyak adalah Darma Putra Rangkuti. Caleg dapil Sumut 10 yang meliputi Siantar dan Simalungun ini berhasil meraih 59.735 suara.

Tiga Caleg Golkar lainnya yang meraih suara terbesar, yakni: Mikael Purba berhasil meraih 51.650 suara dari dapil Sumut 3. Kemudian, diikuti Aswin Parinduri dengan raihan 47.475 suara dari dapil Sumut 7 serta Timbul Jaya Sibarani yang juga 'bertarung' di dapil Sumut 10, dengan mendulang 43.117 suara.

Menurut data yang diperoleh wartawan, Erni Ariyanti adalah incumbent dari Partai Golkar yang kembali bertarung didapil yang sama. Periode lalu, Erni memperolah raihan suara 58.000 dan terbesar di Dapilnya. Popularitasnya sebagai incumbent semakin tinggi dan mendapat raihan suara terbesar diantara seluruh Caleg untuk Provinsi Sumut,  hingga layak ditempatkan sebagai Ketua DPRD Sumut. (Arj)