Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


MEDAN- wonews.com//. Partai Golkar Sumut dibawah kepemimpinan Musa Rajekshah memiliki banyak kader potensial. Satu diantaranya, Guntur Siagian, pensiunan polisi dengan jabatan terakhir Kapolsek. Pria asli lahir di Labuhanbatu ini lolos Pileg 2024 dan terpilih jadi anggota DPRD Labusel periode 2024-2029.

Saat diwawancarai wartawan, Selasa (3/4) mantan polisi berpangkat Kompol ini menyampaikan, jika dirinya berniat maju jadi wakil rakyat karena rasa keterpanggilannya untuk tetap bisa melayani masyarakat. Sebab, hanya dengan kekuasaan dan kewenangan seseorang mampu berbuat lebih banyak membantu masyarakat.

"Selama pensiun jadi polisi, tak banyak yang bisa kita bantu masyarakat. Karena itulah saya bertekad untuk maju jadi wakil rakyat. Semoga dengan sisa-sisa kekuatan tenaga yang ada saya masih bisa mengabdi untuk rakyat," ujarnya. 

Dari data yang diperoleh, Guntur Siagian mencalonkan diri dari Kabupaten Labusel Dapil Torgamba A. Torgamba adalah wilayah dimana Guntur pernah menjabat sebagai Kapolsek. Menurut sejumlah warga, selama bertugas sebagai Kapolsek Guntur Siagian dikenal ringan tangan memberi bantuan ke masyarakat. 

Guntur Siagian yang beristrikan seorang guru masuk dalam kategori orangtua yang sukses mendidik anaknya. Anak sulungnya kini bertugas sebagai Kasatlantas Polres Tulangnawang, Lampung. "Anak saya paling besar mengikuti jejak saya sebagai polisi tamatan Akpol 2016," jelasnya. 

Guntur Siagian sendiri adalah perwira polisi yang merangkak sukses dari Bintara. Sebelum sekolah perwira, dirinya sempat bertugas di Sumbar usai menjalani pendidikan Secaba. Selanjutnya, pindah bertugas di Tebingtinggi dan akhirnya pensiun tahun 2022 dengan pangkat terakhir Kompol. (Arj)