Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page



TOBA -WONews.com//.  Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb S.H, S.I.K, menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan SM.Raja XII Kelurahan Napitupulu Kecamatan Balige Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Selasa (02/05/2023)

Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Toba Ir Poltak Sitorus tersebut diikuti oleh jajaran Forkopimda, Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak SE, Sekda Kabupaten Toba Augus Sitorus, Kadis Pendidikan Kabupaten Toba Rikardo Hutajulu, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Toba. 

Upacara ini diikuti oleh ratusan ASN serta pelajar SD, SMP dan SMA se Kabupaten Toba 

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 mengusung tema "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar".

Bupati Toba Ir Poltak Sitorus membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim

Selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita, di mana-mana, dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia," kata Menristekdikti Nadiem Anwar Makarim dalam pidato yang dibacakan Bupati Toba Ir Poltak Sitorus 

Transformasi yang masif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama kita. Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil. Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar.

Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan," tegasnya

Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb juga berharap semoga di tahun ini dan tahun tahun kedepan Kabupaten Toba menjadi lebih baik lagi dari segala sisi baik itu dari segi ekonomi maupun dari segi yang lainnya.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) juga bukanlah hanya sebatas peringatan saja, namun dengan peringatan HARDIKNAS tersebut juga bisa ikut di iringi dengan kesadaran diri dari masing masing kita pentingnya pendidikan dalam membangun bangsa yang bermartabat dan terhindar dari segala tindakan yang berbau kriminalisme," ungkapnya.

Lebih lanjut, Taufiq berharap pada Hardiknas kali ini, semoga pendidikan terus maju sehingga generasi penerus dapat bersaing dilevel dunia untuk memajukan dan mengharumkan nama bangsa.

"Saya mengajak para pelajar, dan semua warga masyarakat, bersama menolak narkoba, miras dan melawan berita Hoax yang dapat memecah belah persatuan bangsa," Himbau Kapolres.(Arjun)