Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


6 Juli 2023
WartaOneNews.Com

MEDAN : Pesawat Garuda yang mengangkut jamaah haji Kloter II asal Kabupaten Del Serdang sebanyak 357 jamaah, landing pada pukul 03.20 WIB, bloked on 03.23 WIB di Bandara Kuala Namu Deli Serdang dan tiba di Asrama Haji Medan sekira pukul 05.25 WIB, Kamis (5/7/23).

Ketibaan jamaah haji Kloter II Deli Serdang disambut Kakan Kemenag Sumut, Ahmad Qosbi, Kadinkes Sumut Alwi Mujahit, Kepala UPT Asrama Haji Medan Ramlan Sudarto, Kasubbag Humasy Kemenag Sumut yang juga Koordinator Humasy dan Protokol PPIH Debarkasi Medan, M Yunus, Kabag Kesra Deli Serdang Drs Syahrul. M.Pd dan Plh Kakan Kemenag Deli Serdang, Fahrizal. Selain itu para keluarga yang menjemput jamaah haji pun ramai memasuki areal Asrama Haji.

Ahmad Qosbi dalam sambutannya mengatakan jamaah haji dan hajjah saat ini tidak miliki dosa dan kesalahan lagi. "Jaga diri kita untuk masa datang dan jadikan contoh di keluarga, lingkungan dan tempat kita kerja. Jaga predikat haji tersebut, Atas nama Pemprovsu, PPIH Medan dan masyarakat kami ucapkan selamat datang ahlan wa sahlan dan semua dalam keadaan sehat. "Setelah haji ini buat silaturahmi pengajian agar ukhuwah kita tetap terjaga. Sebab sifat dan sikap kita adalah sifat dan sikap haji yang mabrur dan mabrurah. Semoga bapak ibu sehat dan mendapat ridho dari Allah SWT," ujarnya.

Sementara dari tim kesehatan jamaah haji Dinas Kesehatan Pemprovsu, Sri Widiati MKM memastikan jamaah untuk mendapat Kartu Kewaspadaan Kesehatan Jamaah Haji (K3JH) guna untuk memantau penyakit menular dari Arab Saudi sebagai antisipasi. Karena jamaah telah berkumpul dengan masyarakat seluruh dunia di Arab Saudi. "Simpan baik-baik kartu itu selama 14 hari ke depan sejak hari ini. Kalau sakit berobat ke Puskesmas bawa untuk pemantauan dan kalau tak sakit kembalikan kartu itu ke Puskesmas," ujar Sri Widayati MKM.

Dari prosesi pemulangan jamaah Kloter II Deli Serdang ini, banyak jamaah yang lupa akan barangnya ketika mereka ke toilet dan berjalan, lalu balik ke tempat duduk tanpa membawa barangnya yang akhirnya tertinggal. Pagi tadi pantia banyak menemukan barang barang jamaah yang tertinggal anatara lain ; paspor, tongkat, kacamata handphone, Al Quran, tas berisi pakaian, minyak gosok dan lain sebagainya. ( Syafii Harahap/Puput  Oktora )