Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


12 Agustus 2023
WartaOneNews.com//.

Deli Serdang :  
Untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan, Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina  Kontruksi ( SDABMBK ) Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara ( Sumut ) akan melaksanakan normalisasi drainase.

Dikesempatan ini langkah pencegahan banjir ke rumah penduduk di musim penghujan tahun ini, khususnya di Desa Bandar Khalifa, drainase yang tersumbat akan dinormalisasi kembali.

Kadis SDABMBK Kabupaten Deli Serdang Janso Sipahutar, ST.MT Mengatakan kepada awak media didampingi Kabid Agus Salim Lubis saat meninjau Desa Bandar Khalifa yang kerab terjadi  banjir ketika intensitas curah hujan tinggi pada Jumat,(11/08/2023 ).

Tentu sumber daya yang ada di Dinas SDABMBK akan dikerahkan untuk menormalisasi sekaligus melaksanakan pemeliharaan draenase "jelas ,Kadis Janso Sipahutar.

Lanjutnya Sebagaimana informasi yang diterima, bahwa badan jalan Ismail Harun tepatnya mulai dari desa Medan Estate hingga ke Dusun XV desa Bandar Khalifa kerab tergenang air saat hujan deras datang katanya.

Tindak lanjutnya, saya turun untuk memastikan akar permasalahannya, dan setelah di cek maka akan dilaksanakan normalisasi "ungkap, Kadis.

Selain menyelamatkan badan jalan, tentu Dinas SDABMBK akan berupaya mencegah meluasnya banjir ke permukiman penduduk, "tuturnya.

Normalisasi dan pemeliharaan drainase ini hingga ke arah muara sungai nantinya, sebagaimana permohonan masyarakat Kampung Mencil Desa Bandar Khalifa tambahnya,

Dalam pelaksanaannya Dinas akan berkomunikasi dengan pihak Citra Land, agar penanggulangan banjir segera tertangani dan tidak ada lagi genangan air di badan jalan, "tutupnya.

Pantauan awak media ini, Kadis SDABMBK Janso Sipahutar tidak canggung dan tidak segan segan turun dan mendekati bibir drainase sembari memberikan arahan kepada stafnya.( Puput Oktora )